Beberapa Penyebab Karir Anda Diperusahaan Terasa Sulit

Memiliki karir yang indah dan cemerlang adalah mimpi dari semua manusia yang terlahir didunia ini, walaupun hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan dan dicapai tapi banyak orang yang masih mencoba untuk mencapai hal tersebut, tetapi terlalu banyak rintangan sehingga terkadang membuat beberapa pegawai mengalami perjalanan karir yang sangat sulit di masa depan nanti,

Untuk anda bisa mengatasi hal hal yang akan membuat anda merasa sulit nanti di masa depan nanti dengan artikel ini sudah mengumpulkan beberapa penyebab karir anda diperusahaan terasa sulit, simak sampai habis yah.

1. Tidak cocok dengan visi dan misi dari perusahaan anda
Hal yang pertama yang bisa membuat anda merasa sulit di perusahaan anda adalah dengan anda yang tidak cocok dengan visi dan misi dari perusahaan anda, karena apabila visi dan misi perusahaan tempat anda bekerja tidak sejalan dengan diri anda maka anda juga akan bekerja dengan setengah hati dan akan terasa berat untuk diri anda.

2. Gaya kerja yang sulit untuk anda ikuti
Selanjutnya hal yang mungkin bisa membuat karir anda menjadi terasa berat di suatu perusahaan adalah dengan gaya kerja yang ada di perusahaan tersebut sangat sulit untuk anda ikuti, ada beberapa perusahaan yang memiliki gaya kerja mereka sendiri dengan begitu belum tentu gaya bekerja tersebut akan cocok dengan diri anda , ketika anda merasa berat dalam menjalani karir anda mungkin gaya kerja tersebut yang tidak cocok untuk anda.

3. Tidak mendapatkan kenaikan jabatan
Kemudian hal yang paling banyak dirasakan oleh orang orang yang bekerja di perusahaan adalah dengan tidak mendapatkan kenaikan jabatan, walaupun mereka sudah bekerja dengan mati matian, selalu memberikan hasil yang terbaik untuk perusahaan tempat mereka bekerja tetapi mereka tidak kunjung diberikan kenaikan jabatan maka hal tersebut bisa membuat anda merasa berat menjalani pekerjaan anda di perusahaan.

4. Kualitas perusahaan yang tidak baik
Dan yang terakhir bisa membuat anda terasa berat dalam karir anda di perusahaan adalah diana perusahaan yang tidak memiliki kestabilan sehingga membuat banyak sekali masalah yang harus anda selesaikan dengan cepat, hal tersebutlah yang membuat anda terasa berat.

Cara Tepat Mengatur Keuangan untuk Pasangan

Mengatur keuangan waktu masih jomblo alias belum menikah itu pasti beda sama waktu udah berumah tangga. Ada beberapa pengeluaran dan kebutuhan yang bertambah, salah satunya dana pendidikan anak.

Nah, sebagai orang tua yang cerdas finansial, Mom and Dad pastinya mau punya masa depan keluarga yang cerah dong, makanya harus bijak dan pintar mengatur keuangan keluarga. Kunci keharmonisan keluarga salah satunya itu dari cara mengatur keuangan loh. So, kira-kira tips apa nih yang bisa kamu kasih untuk pasangan muda atau yang akan segera menikah?

Mengatur Keuangan dalam Rumah Tangga

Gunakan 7 Cara Mudah Ini untuk Mengatur Keuangan Keluarga

Siapa disini yang sudah menikah dan berumah tangga? Mungkin sebagian orang yang berumah tangga akan mengalami sedikit kesulitan karena harus beradaptasi dengan banyak hal baru termasuk dalam pengelolaan keuangan. Nah, supaya para mom dan dad tidak terjerumus, coba simak tips mengelola keuangan berikut ini.

  1. Kumpulkan Informasi Keuangan Sebanyak-banyaknya
    Kalian bisa menemukan banyak informasi keuangan dimana saja kok. Bisa dari TV, Youtube, artikel, atau sosial media lainnya seperti instagram. Informasinya beragam, mulai dari perencanaan keuangan keluarga dari awal menikah, persiapan punya anak, bahkan sampai dana pendidikan anak.
  2. Manfaatkan Asuransi
    Mungkin pas masih jomblo, asuransi kurang terasa manfaatnya bahkan ada yang tidak dipakai sama sekali. Tetapi pas sudah menikah, asuransi ini nolong banget. Baik asuransi dari kantor, BPJS, atau asuransi kendaraan, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain. Lebih baik siapkan segala asuransi yang dibutuhkan dari sekarang.
  3. Selalu Buat Budgeting untuk Keluarga
    Coba deh sekarang setiap ada transaksi keuangan selalu dicatat, pemasukan dan pengeluaran, harian, mingguan, sampai bulanan. Supaya tau nih duit gajian dtang dan pergi kemana saja. Ini juga sebagai persiapan karena setelah menikah bakal muncul beberapa pengeluaran baru.
  4. Berinvestasi untuk Masa Depan Anak dan Keluarga
    Dari mudah sudah investasi dan semakin dewasa justru semakin menjadikan investasi sebagai sohib sejati. Mulai dari keinginan nyekolahin anak, menghidupi keluarga termasuk anak, membahagiakan anak juga untuk kebahagiaan kamu dan pasangan di masa depan agar tidak ada generasi sandwich.

Beberapa Tips Agar Anda Tidak Kecanduan Media Sosial

Pastinya media sosial adalah produk dari perkembangan teknologi yang sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari generasi z, selain untuk berguna sebagai tempat berkomunikasi satu sama lain, media sosial juga bisa menjadi wadah hiburan yang bisa mengisi waktu luang anda, tapi banyak sekali orang orang yang belum bisa memanfaatkan media sosial ini sebagai mestinya, inginnya sih memanfaatkan media sosial ini sesuai dengan kebutuhan malah menjadi kecanduan.

Lalu pastinya anda akan penasaran bukan kenapa hal ini bisa terjadi oleh banyak orang? salah satu penyebabnya adalah tidak ada pengendalian diri anda kepada media sosial tersebut, maka begitu artikel ini akan memberi info seperti beberapa tips agar anda tidak kecanduan dengan media sosial, baca sampai habis yah.

1. Melakukan kegiatan produktif
Hal yang pertama kali harus anda coba apabila anda tidak ingin kecanduan media sosial adalah melakukan kegiatan yang produktif, memang benar anda memiliki waktu luang dan ingin bermain media sosial untuk mengisi waktu tersebut, tetapi karena terlalu asik yang membuat anda bermain media sosial terlalu lama dan tidak bisa lepas dari hal tersebut.

Nah dengan begitu lebih baik anda mengisi waktu luang anda dengan melakukan kegiatan produktif seperti belajar, membaca buku, ataupun mengisi waktu luang dengan teman teman dari pada anda hanya rebahan di kasur dan bermain media sosial.

2. Memberikan batasan waktu
Selanjutnya hal yang bisa anda coba lagi agar nantinya anda tidak menjadi kecanduan dengan media sosial adalah dengan kamu yang membatasi waktu dalam bermain media sosial, dengan begitu anda ada memiliki waktu yang lain untuk melakukan kegiatan yang produktif demi meningkatkan kemampuan diri anda.

Bisa diambil contoh anda memiliki waktu luang selama 4 jam, nah anda bisa tuh membatasi 1 jam untuk bermain media sosial kemudian sisa waktunya anda gunakan untuk belajar ataupun membaca buku dan melakukan kegiatan positif.

3. Tidak mengaktifkan notifikasi
Ada beberapa hal yang membuat kita selalu melihat media sosial, seperti salah satunya adalah notifikasi dari media sosial itu sendiri, dengan adanya notifikasi berbunyi hal tersebutlah yang bisa mentrigger anda untuk membukanya sehingga tidak menutupnya kembali.

Dengan begitu anda bisa mematikan notifikasi dari media sosial tersebut agar nantinya tidak ada suara yang bisa membuat anda membuka media sosial itu.

Beberapa Akibat Sering Bermain Media Sosial

Dijaman yang sudah berkembang teknologi ini, banyak sekali teknologi yang bisa mempermudah aktivitas kita sebagai manusia, banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan apabila anda selalu mengikuti perkembangan teknologi ini, salah satunya adalah media sosial, dimana platform ini apabila anda menggunakan nya dengan benar makan banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan seperti anda bisa menjualkan produk anda, anda bisa mempromosikan dagangan anda, dan juga anda bisa menemukan teman yang baru.

Tapi jika sesuatu ada manfaatnya pastinya juga memiliki dampak negatif untuk anda apabila anda bermain media sosial secara berlebihan atau digunakan dengan tidak semestinya, dengan begitu artikel ini sudah mengumpulkan beberapa akibat sering bermain media sosial, simak sampai habis yah.

1. Waktu yang terbuang sia sia
Akibat pertama yang nantinya akan anda dapatkan apabila terlalu sering bermain media sosial adalah waktu anda yang berharga akan terbuang sia sia, memang bermain media sosial itu sangat mengasyikan tetapi anda juga harus tetap memperhatikan waktu anda yang berharga tersebut.

Mungkin anda bisa bermain media sosial 1 sampai 2 jam saja, sisa waktu anda bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan kualitas diri anda seperti olah raga, belajar, membaca buku hal tersebut lebih berguna daripada anda yang menghabiskan waktu anda seharian hanya demi bermain media sosial yang tidak ada manfaatnya untuk anda.

2. Menurunya rasa percaya diri
Selanjutnya akibat yang lain dari anda yang berlebihan dalam bermain media sosial adalah menurunnya rasa percaya diri anda, media sosial adalah tempat dimana banyak orang yang memposting atau membagikan kehidupan atau suasana hidup mereka, banyak juga orang orang yang memamerkan harta atau kehidupan mewah yang dimiliki oleh mereka,

Dengan begitu anda akan berpikiran dan mulai membandingkan diri anda dengan diri mereka sehingga hal tersebut membuat anda berpikir bahwa diri anda masih belum ada apa apa hal ini lah yang bisa membuat anda menjadi tidak percaya diri.

3. Jam tidur yang berantakan
Kemudian apabila anda bermain media sosial secara berlebihan maka hal tersebut dapat membuat jam tidur anda menjadi berantakan, ada waktunya anda selalu bermain media sosial ketika sebelum tidur, kemudian anda menemukan sebuah hal yang memang membuat anda tertarik, sehingga membuat anda tidak ingin tidur dan membuat anda menjadi begadang.

Beberapa Tips Agar Keberhasilan Bukan Sekedar Impian

Pastinya semua orang akan mendambakan hal yang namanya keberhasilan, hal ini akan didapatkan apabila orang yang ingin mencapainya memiliki usaha yang lebih dan pantang menyerah, memang nantinya akan selalu ada rintangan yang harus anda lewati tapi jangan biarkan hal tersebut mengganggu anda dalam mencapai impian anda yaitu menjadi orang yang berhasil.

Memang tidak mudah untuk seseorang yang ingin mencapai keberhasilan yang mereka impikan, harus banyak hal yang dilakukan dan juga keberhasilan tersebut tidak bisa didapatkan dengan waktu yang singkat, butuh banyak proses yang harus anda lalui untuk berhasil mendapatkan impian anda tersebut, nah untuk anda yang ingin menjadi orang berhasil mungkin anda dapat mengikuti beberapa tips dari artikel ini, simak sampai habis yah.

1. Cintai diri anda sendiri
Hal yang pertama kali harus anda lakukan apabila anda ingin mencapai keberhasilan anda adalah dengan anda yang mencintai diri anda sendiri, dengan anda yang sudah mencintai diri anda sendiri maka hal tersebut akan membuat anda lebih mudah dalam melakukan aktivitas apa saja dikarenakan anda yang sudah bahagia pastinya akan lebih tenang dan semangat untuk menjalani semua proses dalam mencapai keberhasilan.

2. Rajin membaca buku
Kemudian hal pendukung untuk anda dapat mencapai keberhasilan adalah dengan anda yang rajin membaca buku, membaca buku adalah aktivitas yang sangat bermanfaat untuk anda dan hidup anda, hal ini dikarenakan buku itu adalah jendela dunia, anda dapat menambah wawasan anda dengan membaca buku, sehingga nantinya kualitas diri anda juga akan terus meningkat dan dapat membantu anda dalam mencapai keberhasilan.

3. Fokus dengan apa yang anda kerjakan
Selanjutnya hal yang lain bisa anda lakukan untuk anda berhasil mencapai keberhasilan adalah dengan anda yang fokus dengan apa yang sedang anda kerjakan saat ini, dengan anda yang fokus makan pekerjaan yang sedang anda lakukan akan tidak ada masalah karena anda mengerjakannya dengan fokus pastinya kesalahan yang terjadi akan lebih sedikit dan pastinya dengan kelancaran yang terjadi semua proses akan lebih cepat.

Beberapa Tips Mengatur Pola Makan Selama Bulan Puasa

Pastinya setiap orang akan memiliki bentuk tubuh ideal yang berbeda satu sama lain, tapi yang menyamakannya adalah proses yang sulit dan harus memiliki konsistensi yang tinggi dalam menjaga pola makan untuk mendapatkan tubuh idamanan tersebut. anda harus melakukan beberapa kegiatan seperti rutin berolahraga dan mengatur pola hidup sehat demi mendapatkan tubuh sesuai dengan idaman kalian.

Ketika kita sudah memasuki bulan suci ramadhan ini, momen ini lah yang paling tepat untuk anda yang ingin menggapai bentuk tubuh ideal anda, dikarenakan pastinya ketika kita memasuki bulan suci ramadhan ini kita diwajibkan untuk berpuasa, yang nantinya akan membuat tubuh kita akan lebih sedikit dalam mendapatkan kalori daripada hari hari biasaya,

Tapi meskipun anda tidak makan dan minum, mengatur pola makan yang sehat ketika anda menjalankan ibadah puasa juga sangat penting untuk dilakukan demi mendapatkan hasil yang maksimal untuk bentuk tubuh ideal anda.

Dengan artikel ini kami sudah mengumpulkan beberapa tips untuk anda dapat mengatur pola makan yang sehat ketika anda menjalankan ibadah puasa demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai dengan keinginan kalian, simak sampai habis yah.

1. Mengkonsumsi makanan yang berserat
Hal pertama yang harus anda lakukan agar pola makan anda menjadi sehat dan anda akan dapat mencapai bentuk tubuh ideal anda adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi serat yang tinggi.

Didukung dengan anda yang berpuasa dan anda akan berbuka dengan makanan yang mengandung serat yang tinggi dapat membantu tubuh anda meningkatkan sistem pencernaan anda, sehingga membuat penurunan berat badan akan menjadi lebih optimal.

2. Kurangi makanan yang mengandung gula, garam, dan lemak yang tinggi
Memang benar ketika kita sudah seharian menahan lapar dan haus pastinya waktu berbuka puasa akan menjadi momen bahagia untuk kita semua, tapi jangan biarkan rasa bahagia tersebut membuat anda menjadi lupa akan tujuan anda. pastikan anda tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula, garam yang tinggi dan juga anda tidak meminum minuman yang memiliki kadar gula yang tinggi.

3. Tidak makan berlebihan
Seperti yang sudah dijelaskan pada poin nomor 2 bahwa anda tidak boleh melupakan tujuan anda, dengan begitu disarankan ketika anda berbuka puasa maupun sahur anda tidak boleh makan yang berlebihan, makanlah hingga anda merasa cukup saja yah.

Beberapa Tips Memilih Cincau Hitam Yang Aman Dan Sehat

Cincau hitam menjadi salah satu makanan yang wajib ada di meja makan ketika anda hendak berbuka puasa bukan?, karena rasanya yang manis dan segar cincau hitam dapat meningkatkan atau mengembalikan energi yang telah anda gunakan ketika menjalankan ibadah puasa pada siang harinya, karena banyak sekali permintaan pada pasar juga membuat banyak sekali orang orang yang menjadi pedagang makanan cincau hitam ini.

Ada juga pedagang yang nakal dan curang untuk meraup untuk yang lebih besar sehingga mereka menggunakan bahan bahan berbahaya untuk meningkatkan penampilan cincau yang mereka jual agar mendapatkan perhatian dari pembeli.

Nah dengan begitu apabila anda ingin membeli cincau hitam disarankan untuk lebih jeli dan teliti, dengan artikel ini akan memberikan anda beberapa tips dalam memilih cincau hitam yang sehat dan aman, simak sampai habis yah.

1. Tekstur yang gampang hancur
Untuk anda yang ingin membeli cincau hitam sebagai takjil pembuka puasa kalian maka anda harus memperhatikan tekstur dari cincau yang anda beli tersebut, cincau yang sehat dan aman adalah cincau yang memiliki tekstur yang gampang hancur, meskipun terlihat kenyal dan kuat cincau yang baik apabila ditekan sedikit akan gampang hancur.

Waspada apabila cincau kalian memiliki ketahanan yang kuat, karena bisa saja cincau tersebut sudah dicampur dengan bahan kimia berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

2. Memiliki warna coklat pada bagian tepi cincau
Kemudian hal yang lain harus anda perhatikan dalam memilih cincau yang sehat dan aman adalah dengan memperhatikan tepi cincau tersebut, apabila cincau yang anda pilih memiliki tepi yang berwarna coklat hal itu membuktikan bahwa cincau tersebut adalah cincau yang sehat dan aman.

Tetapi apabila cincau yang anda pilih berwarna hitam yang gelap dan pekat patut anda waspadai bahwa cincau tersebut sudah diberikan pewarna buatan yang pastinya tidak menyehatkan untuk tubuh anda.

3. Pilih cincau yang tidak mengeluarkan bau asam
Selanjutnya anda dapat mengetahui cincau yang anda pilih itu sehat dan aman atau tidak dengan memperhatikan aroma yang cincau tersebut keluarkan, pastikan anda ketika ingin membeli cincau hitam pilihlah cincau hitam yang tidak mengeluarkan aroma asam sehingga itu membuktikan bahwa cincau anda masih segar.

Kurma

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, buah yang sering muncul ketika di dalam bulan puasa yaitu buah yang terkenal dengan nama buah kurma ini. Buah kurma di jadikan makanan pokok pada beberapa daerah, seperti daerha timur tengah, kalimantan dan medan.

Buah medan pertama kali di temukan di kawasan teluk persia yang di temukan pada tahun 3000 SM silam, buah kurma ini termasuk dalam golongan buah yang sangat langkah dan sangat amat lama untuk panen nya sendiri, buah kurma membutuhkan waktu 4 tahun 11 bulan untuk mendapatkan hasil yang sempurna dari buah kurma tersebut ini. Buah kurma hidup di negara yang tropis yang mampu berbuah mulai umur 2-3 tahun jika menggunakan tanaman jenis cangkok.

Pada zaman yang selanjutnya, buah kurma ini di perlebar luaskan di berbagai negara seperti negara china,korea,arab,pakistan dan masih banyak lainnya lagi, pohon kurma masih merupakan tanaman jenis  yang hidup terpisah antara sih jantan dan betina tersebut.

Beberapa jenis-jenis kurma yang ada di dunia yaitu :

  • Kurma Aabel yang berada di libya
  • Ajwah berada di negara saudi arabia
  • Amir hajj di negara irak
  • Abid rahim ( Sudan )
  • Deglet noor ( Aljazair )
  • Khajur ( India )

Di dalam buah kurma terdiri beberapa kandungan yang sangat baik  bagi tubuh kita, apa saja sih kandungan yang terdapat di dalam buah kurma ini.

Berikut kandungan-kandungan yang terdapat di dalam buah kurma seperti :

  • Protein
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Kalsium
  • Kalium
  • Zat besi yang tinggi
  • zinc

Beberapa manfaat-manfaat yang berada di dalam buah kurma seperti :

  • Dapat mengobati masalah diabetes
  • Menghindari terjadi nya masalah pada gula darah
  • Dapat menurunkan darah tinggi
  • Mencegah terjadinya kerusakan DNA
  • Menjaga kesehatan ginjal
  • Menjaga kesehatan hati
  • Memiliki banyak antidioksida
  • Mengurangi atau mencegah dari rambut beruban ( Rambut Memutih )
  • Dapat membuat kulit menjadi lebih bersih ( Glowing )
  • Melawan terjadinya radikal bebas

Beberapa Tips Membersihkan Sepatu Dengan Bahan Suede

Salah satu jenis sepatu yang banyak disukai oleh banyak orang adalah sepatu dengan bahan suede, selain memiliki berat yang lebih ringan dari sepatu lain, sepatu dengan bahan jenis suede juga dapat memanjakan mata kalian.

Nah apabila anda memiliki sepatu dengan bahan suede ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan apabila ingin membersihkan sepatu tersebut, karena sepatu yang berbahan suede ini memiliki lapisan yang lembut seperti beludru yang apabila anda tidak berhati hati nantinya bahan tersebut dapat dengan mudah menjadi rusak.

Nah dengan artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk kalian apabila anda ingin membersihkan sepatu dengan bahan suede ini, simak sampai habis yah.

1. Jangan menggunakan air untuk membersihkannya

Hal yang perlu kamu ketahui ketika ingin membersihkan sepatu berbahan suede anda adalah sepatu dengan jenis ini tidak boleh terkena air, termasuk juga lumpur, dan juga air hujan, karena sepatu dengan bahan suede memiliki sifat yang sensitif dan juga air dapat mempengaruhi warna dan tekstur pada lapisan luar sepatu kalian.

Nah untuk kalian yang ingin membersihkan sepatu anda yang berbahan suede, disarankan untuk membersihkannya saat kondisi kering.

2. Tidak boleh terkena sinar matahari langsung

Selain sensitif dengan air sepatu yang berbahan suede juga sangat sensitif terhadap sinar matahari langsung, karena paparan sinar matahari langsung dapat merusak bahan suede tersebut, jadi pastikan apabila anda ingin mengeringkan sepatu suede cukup di angin anginkan saja jangan jemur langsung pada sinar matahari.

3. Menggunakan sikat khusus sepatu suede

Selain sangat sensitif terhadap beberapa hal, sepatu ini juga sangat gampang terkena kotoran karena dengan bahan yang halus sehingga dapat membuat sepatu anda lebih tertempel kotoran.

Nah untuk anda yang ingin membersihkan sepatu suede anda dari kotoran pastikan anda tidak menggunakan sikat yang sembarangan, pastikan anda menggunakan sikat khusus yang lembut agar tidak merusak lapisan kulit sepatu suede anda.

4. Menggunakan semprotan anti air

Karena sepatu dengan bahan suede ini sangat sensitif terhadap air ada salah satu cara untuk menjaganya yaitu adalah dengan menyemprotkan sepatu anda dengan semprotan cairan anti air, dengan begitu sepatu anda tidak akan mudah basah selain itu juga dapat melindungi sepatu anda dari kotoran air.

Rekomendasi Lagu OST Populer Lainnya

1. Love Me Like That

Diiringi dengan iringan musik dari gitar, lagu OST yang berjudul “Love Me Like That” ini menjadi populer karena lagunya sangat membuat candu. Merupakan lagu OST dari drama populer yang diperankan oleh Han So Hee bersama dengan Song Kang berjudul “Nevertheless” . Lagu ini dinyanyikan oleh Sam Kim.

2. Adrenaline

Kali ini merupakan lagu yang sulit untuk dilupakan, lagu OST yang berjudul “Adrenaline” ini merupakan lagu OST yang dinyanyikan oleh salah satu member dari MAMAMOO yakni Solar untuk drama populer yang diperankan oleh Song Joong Ki yaitu “Vincenzo”. Lagu ini wajib untuk masuk ke dalam playlist kalian karena lagu ini memiliki melodi yang sangat asik.

3. Starlight

Dibawakan oleh salah satu member dari grup SF9 yaitu Chani. Lagu ini merupakan lagu dengan melodi dan lirik yang cukup menyayat hati. Memiliki judul yaitu “Starlight”, lagu ini dipilih menjadi lagu OST dari drama populer yang diperankan oleh Moon Ga Young bersama dengan Cha Eun Woo sebagai lawan mainnya, yakni drama “True Beauty”.

4. Breaking Down

Lagu yang berjudul “Breaking Down” ini merupakan lagu OST yang dinyanyikan oleh salah satu penyanyi solo populer yang memiliki suara powerfull dan merdu yakni Ailee. Menunjukkan perasaan putus asa yang sangat amat mendalam, lagu ini merupakan lagu OST yang tidak kalah populer dari drama “Doom At Your Service”.

5. Yours

OST kali ini merupakan lagu OST yang dinyanyikan oleh salah satu member dari boy grup populer yang telah terkenal secara internasional yakni Jin BTS. Merupakan lagu OST dari drama terkenal berjudul “Jirisan”, dalam drama ini Jin membawakan salah satu lagu yang dengan cepat menjadi populer yang berjudul “Yours”. Lagu ini dibawakan Jin dengan sangat lembut namun tetap terdengar powerfull.

Berikut adalah 5 lagu OST yang juga tidak kalah menarik dan wajib untuk kalian dengarkan. Dibawakan oleh penyanyi populer yang terkenal dengan suara merdunya, lagu-lagu di atas sangat wajib untuk masuk ke dalam playlist kalian

Beberapa Tips Sebelum Anda Memutuskan Berjualan Takjil

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi para umat muslim, pada bulan inilah merupakan momen dimana banyak sekali orang orang yang berjualan takjil yang membuat kegiatan tersebut adalah salah satu ciri khas dari bulan ramadhan.

Pastinya anda bisa dapat dengan mudah menemukan orang orang yang berjualan takjil di sekitar rumah kalian, mulai dari pinggir jalan, di depan rumah dan masih banyak lagi.

Nah dengan begitu pasti akan muncul rasa pada diri kalian untuk ikut berjualan takjil seperti yang dilakukan oleh banyak orang ini,  tapi anda tidak boleh sembarangan, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menjual takjil.

Dengan artikel ini akan memberikan beberapa tips sebelum anda berjualan takjil, simak sampai habis yah.

1. Tentukan menu takjil yang ingin anda jual

Banyak sekali pilihan menu takjil yang bisa anda temukan di sekitar rumah kalian, mulai dari kolak, pisang ijo, bubur kacang ijo,dan masih banyak takjil takjil yang memiliki cita rasa yang manis yang cocok dijadikan menu berbuka puasa,.

Dengan kalian yang ingin berjualan takjil hal yang pertama harus kalian lakukan adalah menentukan jenis takjil yang kalian jual, karena pastinya setiap daerah akan memiliki takjil khas tersendiri.

2. Menentukan tempat anda berjualan

Ini adalah faktor utama dari larisnya dagangan takjil kalian, benar hal itu adalah tempat berjualan, pastinya anda tidak ingin menjual takjil di daerah yang sepi, dan tidak ada orang yang ingin membeli takjil anda.

nah sebelum anda ingin berjualan takjil disarankan kalian melakukan survey tempat terlebih dahulu, pilihlah tempat yang memang ramai orang, seperti taman komplek, lorong kompleks pastinya disana akan banyak orang yang berdatangan.

3. Perhatikan harga

Salah satu hal yang tidak boleh anda abaikan, hal tersebut adalah harga yang nantinya anda berikan, pastikan harga yang anda berikan masih dapat bersaing dengan pedagang lainnya, jangan pasang harga yang tinggi sebab akan memberikan rasa malas pada calon pembeli, dan juga jangan pasang harga terlalu rendah karena nantinya bisa membuat anda rugi.

Nah itu dia beberapa tips untuk kalian sebelum kalian memutuskan untuk berjualan takjil, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya.

Sayur Asem

Asal Usul Sayur Asem dan Maknanya | Endeus.TV

Siapa yang tidak kenal dengan masakan pada satu ini, iya benar sayur asem adalah sayur yang sangat terkenal di indonesia sendiri sejak dahulu. Tepatnya di daerah sumatera sayur asem ini sangat amatlah terkenal misalnya di aceh ataupun medan, namun beda dengan ciri khas sayur asem dari pulau jawa memiliki ciri khas sendiri yakni di pulau jawa sendiri sayur asem memiliki rasa yang pedas bukannya asem.

Selain memiliki bumbu dan cita rasa yang berbeda sendiri, sayur asam memiliki cara santap seperti di pulau jawa di santap dengan mangkok terpisah dengan menggunakan nasi hangat dan setiap daerah memiliki ciri khas sendiri untuk menyantap sayur asem itu sendiri.

Apasih Itu Sayur Asam?

Sayur asem adalah masakan khas indonesia yang memiliiki jenis sayur yang berhubungan dengan sayur yang berada di indonesia sendiri, misalnya seperti sayur kacang panjang,jagung,melinjo dan masih banyak lainnya lagi ingin menaruh sayur apa pada sayur asem tersebut. Sayur asem memilik rasa yang sangat amat unik yaitu sayur asem sendiri memiliki rasa yang seperti gurih,manis,pedas dan tentu nya sedikit asem, sayur asem muncul pertama kali nya pada masa penjajah belanda terhadap indonesia, pada waktu itu sayur asem adalah masakan kelas sangat bawah karena di anggap hanya di komsumsi masyarakat rendahan yang sedang kesusahan.

Selain memiliki sejarah-sejarah yang sangat memukau, ternyata sayur asem memiliki beberapa manfaat yang bagus bagi kita, meskipun makananya termasuk makannya yang murahan tapi sayur asem memiliki manfaat yang tidak murahan lo.

Berikut manfaat-manfaat dari sayur asem sebagai berikut :

  • Dapat melindungi kita dari penyakit kronis
  • Bisa mengontrol kadar gula darah
  • Bisa menguatkan tulang
  • Meningkatkan imune tubuh
  • Mencegah dari penyakit kulit

Pemeran dalam Drama “Business Proposal” yang Merupakan Seorang Idol

1. Ahn Hyo Seop

Tidak banyak diketahui, ternyata Ahn Hyo Seop yang merupakan pemeran utama pria dalam drama “Business Proposal” ini pernah debut sebagai seorang Idol sebelum Ia terjun ke dalam dunia adu peran. Ahn Hyo Seop pernah debut dalam sebuah grup yang bernama One O One dan bertahan selama 4 tahun yakni sejak tahun 2015 hingga 2019. Tidak hanya itu, Ia juga pernah menjadi trainee dari agensi besar JYP Entertainment dan hampir berhasil untuk debut bersama member GOT7 lainnya.

2. Sejeong 

Tidak asing, Sejong merupakan mantan member dari girl grup IOI, tidak hanya itu, Sejong juga sempat debut bersama dengan grup yang bernama Gugudan setelah masa promosi bersama IOI berakhir pada tahun 2016. Namun sangat disayangkan, saat ini girl Grup yang bernaung di dalam agensi Jellyfish Entertainment tersebut sudah bubar.

3. Choi Byung Chan

Memerankan adik drama tokoh utama wanita yakni Shin Ha Ri, Choi Byung Han merupakan salah satu member dari boy grup bernama VICTON yang debut pada tahun 2016 lalu. 

4. Won Hee

Tidak banyak diketahui, ternyata Won Hee merupakan salah satu member dari girl grup yang berada di generasi ke 2 yang cukup populer bernama Dal Shabet yang debut pada tahun 2011 lalu. Pemeran Yoo Ra dan pacar dari Min Woo ini juga pernah menjadi anggota dari UNI.T yang debut pada tahun 2018. UNI.T merupakan girl grup yang berasal dari acara survival The Unit Idol Rebooting Project.

5. MeloMance

Dalam drama Business Proposal, MeloMance tampil sebagai salah satu penyanyi kesukaan dari Shin Ha Ri dan berperan sebagai diri mereka sendiri. MeloMance merupakan sebuah duo grup yang diisi dengan Kim Min Seok dan juga Jeong Dong Hwan.

6. No Eul

Berperan sebagai Shin Geum Hui dalam drama Be Strong, Geum Hui yang berada dalam drama Business Proposal, No Eul ternyata merupakan member dari girl frup Rainbow yang debut pada tahun 2009 lalu.

Beberapa Tips Memperkenalkan Pasangan Ke Orang Tua, Auto Dapat Restu

Untuk kalian yang sudah memiliki pasangan dan berencana untuk ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan pastinya anda wajib memperkenalkan pasangan kalian kepada orang tua kalian, hal itu wajib dilakukan karena pernikahan tersebut tidak dapat anda lakukan apabila blm mengantongi restu dari orang tua kalian.

Pastinya akan ada rasa khawatir dalam diri kalian ketika ingin memperkenalkan pasangan kalian kepada orang tua kalian, rasa itu adalah rasa takut apabila pasangan kalian tidak dapat diterima oleh orang tua kalian.

Tapi kalian jangan khawatir, karena dengan artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk kalian agar dapat memperkenalkan pasangan kalian dengan baik dan benar sehingga langsung mendapatkan restu dari orang tua kalian, simak sampai habis yah.

1. Membangung kepercayaan pasangan kalian

Mungkin sebelum bertemu dengan orang tua kalian, pasangan kalian akan merasakan takut dan grogi, hal itu adalah hal yang wajar apabila pasangan kalian belum pernah menemui orang tua kalian.

Dengan begitu yang harus anda lakukan adalah membanugun kepercayaan diri pasangan kalian seperti memberikan kata kata positif soal sifat mereka, sehingga rasa percaya diri pasangan kalian akan menjadi naik dan nantinya tidak akan merasa gugup ataupun takut.

2. Membuat pertemuan yang singkat dengan orang tua

Untuk kalian yang ingin memperkenalkan pasangan kalian kepada orang tua kalian untuk pertama kalinya, disarankan untuk mengatur jadwal sesingkat mungkin yang kalian bisa, dengan begitu tekanan yang dirasakan oleh pasangan kalian tidak akan terasa lama.

Tenang saja, hal ini hanya permulaan saja kok pasangan kalian bertemu dengan orang tua kalian dengan waktu yang singkat, apabila dari pasangan dan orang tua kalian sudah mengenal satu sama lain pastinya mereka nantinya dapat menghabiskan waktu yang lebih lama untuk bersama.

3. Memberitahu pasangan kalian tentang kebiasaan keluarga kalian

Hal yang penting juga untuk kalian lakukan apabila ingin memperkenalkan pasangan kalian kepada orang tua kalian untuk pertama kalinya adalah dengan memberitahu tradisi tradisi yang biasa dilakukan oleh keluarga dan orang tua kalian.

Hal ini berguna untuk memberi persiapan yang matang kepada pasangan anda, sehingga apabila mereka sudah bertemu pasangan anda tidak akan terkejut dengan tradisi yang ada di keluarga anda.

Senam Lantai

Sejarah atau asal usul dari senam lantai

Ketahui Gerakan Senam Lantai untuk Tubuh Lebih Bugar

Siapa yang tidak tau dengan olahraga satu ini, ya olahraga lantai ini adalah olahraga yang sangat membutuhkan badan atau tubuh yang sangat lentur baru bisa melakukan olahraga ini. Olahraga senam lantai di temukan pertama kali dinegara tiongkok pada tahun  2745 sebelum masehi, sampai sekarang olahraga senam lantai masih banyak di minati oleh banyak orang, bukannya sangat bagus bukan sampai selama ini masih ada yang suka dengan olahraga senam lantai ini.

Seperti nama nya, senam lantai ini di lakukan di lantai dan mengapa melakukan nya di lantai, Karena dapat menghindari dari berbagai cedera apalagi bagi pemula yang baru belajar melakukan senam lantai.

Beberapa gerakan yang dapat anda coba saat melakukan senam lantai bagi pemula yaitu :

  • Sikap lilin
  • Berguling ke depan
  • Berguling ke belakang
  • Berdiri dengan kedua tangan (HandStand)
  • Melakukan gerakan kayang (Bridge)
  • Lompat harimau
  • Dan lain lain

Selain memiliki gerakan yang keren dan lucu namun senam lantai memiliki manfaat manfaat yang bagus bagi tubuh kita, apa saja manfaat dari senam lantai ini.

Berikut manfaat manfaat dari senam lantai yang dapat kita dapatkan yaitu :

  • Bisa dapat meningkatkan keflesibilitas tubuh (lentur)
  • Tulang lebih tahan lama
  • Memiliki daya tahan tubuh yang lebih bagus
  • Dapat membakar lemak
  • Mengecangkan kulit atau otot
  • Meningkatkan konsentrasi

Manfaat tersebut dapat kita dapatkan jika kita lakukan dengan rutin dan tidak berlebihan, semua hal sama saja jika anda lakukan dengan rutin dam secara tidak berlebihan maka anda akan mendapatkan manfaat yang sangat bagus. Sebaliknya jika anda melakukan secara berlebihan maka senam lantai sangatla berbahaya bagi tubuh kita karena dengan melakuakns enam lantai secara berlebihan dapat mengdampakan cedera yang lumayan serius bagi tubuh kita.

Beberapa manfaat baik dari buah jeruk untuk kesehatan

Tanpa perlu ditanyakan lagi pasti sebagian besarnya orang – orang semua sudah kenal akan buah yang satu ini yaitu buah jeruk , dimana buah jeruk adalah buah lokal yang sudah tidak asing lagi dan sering sekali kita jumpai dimana pun kita berada dan juga kapan pun saat kita ingin mengkonsumsinya , itu semua dikarenakan buah jeruk tidak tumbuh tergantung pada musimnya dan salah satau jenis buah lokal yang sangat dikenal oleh banyak orang.

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh banyak orang terutama pada anak – anak , dimana buah jeruk memiliki bentuk bulat yang seperti bola kasti dengan warna orange nya yang sanagt cerah dan menggoda mata , bukan hanya itu saja aroma pada jeruk juga lah sangat harum sekali dan sama sekali tidak menyengat serta dengan buah dan bentuk buah nya yang sanagt unik yang dimana buah jeruk ini memiliki bangaian – bagiannya yang tidak menyatu dan memiliki selaput kulitang melindungi bulir – bulir jeruk tersebut.

Bulir – bulir yang dihasilkan pada bauh jeruk ini sangatlah segar sekali apa bila kita konsumsi serta dengan pada bulir tersebut memiliki 80% air yang memiliki rasa yang sangat segar yaitu rasa asam yang bercampur dengan rasa manis yang dapat memuaskan dahaga kita.

Pada buah jeruk juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan serta dengan minuman dan juga dapat dibuat sebagai topping pada berbagai macam dessert loh , akan tetapi apakah kalian tahu ternayata buah jeruk selain unik dan memiliki ciri khas buah nya tersendiri ternyata buah jeruk menyimoan banyak sekali manfaat – manfaatnya yang dikenal sanagt baik sekali untuk kesehatan tubuh kita karena salah s atu kandungan yang terdapat a[da jeruk ada;ah kaya akan vitamin C nya.

Nah dibawah ini telah kami jelaskan beberapa manfaat yang terdapat pada dalam kandungan buah jeruk diantaranya , sebagai berikut :

*) Kaya akan vit C nya yang dapat membantu dalam meningkatkannya kekebalan pada tubuh kita serta dengan imun pada tubuh kita agar dapat tercegah dari berbagai macam penyakit yang menyerang .

*) Membantu mengatasi masalah pada peradangan

*) Mengatur serta dengan mengatasi tekanan darah yang tinggi

*) Meningkatkan kekuatan pada gigi kita

*) Membantu mengatasi serta dengan mencegah terjadinya kanker pada tubuh kita

Manfaat buah bengkoang untuk kesehatan tubuh

Apakah kalian tahu dengan buah bengkoang ? Bagaimana bentuk dan rasanya ? Sudah pasti banyak sekali orang – orang yang telah mengenali buah bengkoang ini , apa lagi jika buah bengkoang merupakan salah satu buah yang sangat amat unik sekali loh dikalangan masyarakat – masyarakat luas ini .

Seperti ada sesutu yang kurang dan sangat mengganjal sekali apabila jika mengkonsumsi makanan rujak atau pun juga asinan yang terbuat dari berbagai jenih buah -buahan dan tanpa adanya kehadiran buah bengkoang pada asianan atau pun rujak tersebut .

Buah bengkoang merupakan salah satu buah yang unik dari memiliki rasa buahnya yang tidak terlalu manis dan juga dengan daging buah dari buah bengkoang ini yang memmiliki tekstur buahnya yang teasa sangat crunchy sekali apabila kita konsumsi,

Sehingga sangat sering sekali menjadi salah satu buah yang paling banyak sekali di favorit kan oleh banyaknya orang. , apalagi jika buah bengkoang ini dikonsumsi mempunyai banyak sekali beragam serat serta dengan manfaat – manfaatnya yang sanagat baik untuk kesehatannya tubuh kita .

Lalu selain dari itu , apakah dari kalian ada yang tahu serat dan juga manfaat apa saja sih yang terkandung dalam buah bengkoang ini , secara buah bengkoang merupakan salah satu buah yang paling banyak seklai dikonsumsi serta dengan dikonsumsi oleh banyak nya orang pada masyarakat luas.

Buah bengkoang juga merupakan salah satu buah yang sejenis seperti umbi – umbian karena buah bengkoang tumbuh dan juga berkembang pada dalam tanah , Walau pun demikian apakah kalian tahu ternyata buah bengkoang merupakan salah satu jenis buah yang bisa dimakan secara langsung sebagai cemilan sehat dan juga dapat diolah sebagai bhan masakan rumahan loh seperti salah satunya sayur yang ada pada tahu isi.

Lantas apa saja manfaat dari bengkoang yang dimana jarang sekali orang – orang ketahui dan juga dimana sangat baik sekali untuk kesehatannya kita , sebagai berikut manfaat dari bengkoang :

-) Meningkatkan serta memelihara kesehatan opencernaan seperti melancarkan BAB

-) Meningkatkan sistem imun serta dengan kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terserang gejala atau pun penyakit

-) Melindungi kesehatan pada jantung dan hati kita , serta denga mencegah terserang nya penyakit

-) Membantu menyeimbangkannya berat badan pada tubuh kita