Langkah Yang Tepat Dalam Mengatasi Saraf Terjepit

Saraf terjepit

Saraf Terjepit merupakan suatu penyakit dimana saraf tersebut tertimpa oleh bagian lain di dalam tubuh, bisa itu tertimpa oleh saraf lainnya maupun tertimpa oleh tulang. Akibat yang di rasakan oleh saraf terjepit bisa sangat fatal dari merasakan nyeri, kesemutan, Lumpuh, dan bahkan bisa menyebabkan kematian dari beberapa kasus yang ada. Lantas bagaimanakah cara yang benar dalam mengatasi hal tersebut?

Pada dasarnya Saraf Terjepit sering terjadi pada area tulang belakang yaitu dari Leher sampai dengan pinggang bagian bawah. Saraf Terjepit memiliki ciri yang berbeda-beda dari kondisi dan seberapa parahnya saraf tersebut mengalami penjepitan, semakin parah kondisi tersebut maka di perlukan penanganan medis yang lebih terhadap kasus tersebut.

Umumnya pada kondisi parah itu terlebih banyak menimpa orang tua, tetapi hal tersebut juga bisa menimpa anak-anak yang mengalami cidera pada bagian Tulang Belakang. Untuk sembuh secara total dari Saraf Terjepit tanpa melakukan Operasi maka akan dibutuhkan waktu yang sangat lama, ada yang berminggu-minggu bahkan ada yang sampai bertahun-tahun.

Apakah anda penderita dari Saraf Terjepit? Berikut kami berikan beberapa langkah untuk bisa menghilangkan nyeri yang menganggu anda akibat penyakit ini.

1. Menggunakan Obat Pereda Nyeri
Bagi penderita Saraf Terjepit pasti tidak heran lagi apabila menggunakan obat pereda nyeri dalam mengatasi rasa sakit yang di derita. Tetapi hal ini tidak terlalu di sarankan karena Obat pereda nyeri memiliki efek samping yang besar di kemudian hari.

2. Terapi
Bagi penderita Saraf Terjepit Ringan akan di rekomendasikan terapi bagi si penderita, Terapi pada penderita biasanya menggunakan berbagai macem alat yang ada seperti listrik, panas maupun terapi dalam bentuk pijitan.

3. Kompres Air Hangat
Selain metode diatas apabila si penderita mengalami rasa nyeri yang tiba-tiba di rumah, Si penderita dapat menggunakan Kompres Air Hangat, Dengan menggunakan Air hangat maka saraf yang terjepit akan kembali lebih longar dan kemudian mengurangi rasa sakit yang akan di hadapi oleh si penderita.

4. Operasi
Dalam kasus yang lebih berat, Penderita di anjurkan melakukan Operasi untuk saraf yang terjepit. Hal tersebut di anjurkan apabila kondisi pada saraf terjepit sudah memasuki tipe yang bahaya, dan di lakukan untuk mencegah kelumpuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *