Lallana Siap Rebut satu Tempat Utama di Skuat Liverpool

Lallana Siap Rebut satu Tempat Utama di Skuat Liverpool

Pemain tengah Liverpool, Adam Lallana membahas mengenai kans dirinya untuk bisa menghuni satu tempat di skuat utama The Reds musim ini seperti yang pernah ia dapatkan di awal karirnya bersama Liverpool. Pemain berpaspor Inggris itu mengaku dirinya cukup yakin bahwa ia akan mendapatkan kepercayaan dari Jurgen Klopp untuk bisa bermain reguler sepanjang musim ini.

Lallana yang diboyong dari Liverpool di tahun 2014 silam memang sempat menjadi salah satu pilar penting bagi klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut. Akan tetapi, dalam dua musim terakhir Lallana kesulitan untuk bisa mendapatkan menit bermain akibat terus diterpa cedera kambuhan.

Musim ini Lallana mulai pulih dari masalah cedera tersebut dan terlihat berada dalam kondisi yang lebih baik. Meski demikian, hal itu tidak serta merta membuat dirinya bisa mengamankan satu tempat utama di skuat Liverpool. Sejauh ini dirinya lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjadi pemain cadangan The Reds.

“Kami akan tampil di ajang Piala Dunia Antarklub musim ini. Kami juga akan bermain di ajang Carabao Cup minggu depan, Liga Champions di tengah pekan ini dan tentunya laga Premier League di akhir pekan. Meski saya harus melewatkan sembilan pertandingan pertama musim ini tanpa bermain sebagai starter, hal itu bukan berarti saya tidak akan dilibatkan dalam peran yang besar bersama skuat ini” ujar Lallana.

“Saya kira kesuksesan kami mencapai babak final Liga Champions dalam dua musim terakhir karena kami memiliki setidaknya empat gelandang yang berada dalam kondisi terbaik,” tambahnya.

“Jadi saat ini yang menjadi fokus utama bagi saya adalah terus menjaga kondisi tubuh untuk selalu fit, tetap kuat dan selalu siap jika diberikan kesempatan tampil. Itu adalah fokus utama yang harus saya lakukan saat ini,” pungkasnya.

Akhir pekan lalu Lallana baru saja menjadi pahlawan timnya setelah ia berhasil menghindarkan Liverpool dari kekalahan ketika bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford. Sempat tertinggal satu gol, Liverpool akhirnya sukses memaksakan hasil imbang 1-1 berkat gol dari Lallana di menit akhir pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *