Allegri Beri Kode Segera Gabung MU?

Allegri Beri Kode Segera Gabung MU?

Mantan juru taktik Juventus dan AC Milan, Massimiliano Allegri belum lama ini memuji pelatih legendaris Manchester United yakni Sir Alex Ferguson. Allegri yang saat ini berstatus tanpa klub memuji Ferguson sebagai pelatih yang sangat brilian. Ia menilai gaya kepelatihan Ferguson benar-benar sangat cocok bagi United dan membuat The Red Devils menjadi tim yang sangat sempurna.

Bukti kesuksesan Ferguson tergambar jelas dengan raihan 38 gelar juara selama 27 tahun membesut United. Dari jumlah total raihan gelar tersebut, pelatih asal Skotlandia itu sukses memberikan 13 gelar juara Liga Inggris kepada klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

“Fergie benar-benar salah satu pelatih terbaik yang sangat luar biasa. Kualitas yang ia miliki membuatnya menjadi pelatih yang sangat sempurna bagi Manchester United,” puji Allegri.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Allegri itu seakan membenarkan rumor yang menyebutkan bahwa dirinya saat ini menjadi salah satu kandidat terkuat menjadi manajer anyar Setan Merah. Pelatih berpaspor Italia itu diklaim dalam waktu dekat ini akan ditunjuk untuk menggantikan posisi dari Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini Solskjaer memang gagal membawa United bersaing di papan atas Premier League. Dari delapan pertandingan yang telah dijalani di Liga Inggris, Solskjaer hanya mampu membawa timnya mengoleksi sembilan poin. Hal itu membuat Setan Merah harus puas tercecer hingga posisi ke-12 klasemen sementara. United saat ini hanya unggul dua poin dari Everton yang menghuni batas akhir zona degradasi di peringkat ke-18.

Tidak ingin melihat United terus terpuruk di musim ini, maka pihak manajemen United diyakini siap mengambil langkah berani dengan mendepak Solskjaer. Jika hal ini benar-benar dilakukan, maka pihak manajemen United telah mengambil keputusan yang berani mengingat mantan penyerang Setan Merah itu menjadi salah satu sosok yang sangat dicintai oleh publik Old Trafford.

Namun jika ingin menyelamatkan musim United, maka hal itu wajib untuk dilakukan. Melihat pengalaman hebat yang dicatatkan oleh Allegri selama membesut Juventus dan AC Milan, maka dirinya diyakini akan mampu membawa United kembali bersaing di papan atas Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *