Abaikan Rekor Pribadi, Ronaldo Fokus Bantu Timnas Portugal

Abaikan Rekor Pribadi, Ronaldo Fokus Bantu Timnas Portugal

Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku bahwa dirinya tidak terlalu mempedulikan mengenai rekor pribadi untuk saat ini. Mantan pemain termahal dunia itu menegaskan bahwa fokus utamanya saat ini adalah membantu tim nasional Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

Rekor pribadi memang seakan terus menghampiri Ronaldo berkat performa impresif yang selalu ia tampilkan baik di level klub maupun di tim nasional. Rekor individu baru kembali diraih oleh Ronaldo ketika dirinya memimpin Portugal menghajar tuan rumah Lithuania dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup B Rabu dini hari WIB.

Dalam kemenangan itu, pemain milik Juventus itu sukses mengemas empat gol yang menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah babak Kualifikasi Piala Eropa dengan koleksi 25 gol. Jumlah gol Ronaldo itu unggul tiga dari pemegang rekor sebelumnya yakni penyerang asal Irlandia, Robbie Keane.

Selain mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa babak Kualifikasi Piala Eropa, pemain yang akrab dipanggil CR7 itu juga semakin dekat untuk mengejar torehan gol top skor dunia yang saat ini masih menjadi milik pemain Iran, Ali Daei yang telah mencetak 109 gol. Ronaldo saat ini berjarak 16 gol dari Daei, namun jika dirinya bisa terus mempertahankan performa impresifnya maka bukan tidak mungkin rekor gol Daei akan kembali dipecahkan olehnya.

“Seperti yang selalu saya sampaikan, saya menjalani hidup bukan untuk memikirkan rekor individu. Hal itu merupakan bagian dari apa yang kami menangkan sebagai sebuah tim. Namun hal itu selalu bagus, saya tidak ingin berbohong. Akan tetapi, hal terpenting bagi saya adalah untuk membantu tim meraih kemenangan. Saya mencetak gol ketika melawan Serbia dan kali ini mendapatkan empat gol. Saya tentu sangat bahagia. Saya harus segera melupakan pencapaian sebelumnya dan saya harap bisa untuk terus bermain konsisten,” ungkap Ronaldo.

Jeda internasional telah berakhir dan Ronaldo harus segera kembali ke Turin untuk memperkuat Juventus. Ia memiliki tugas untuk mempertahankan rekor kemenangan Juventus di ajang Serie A musim ini kala bertandang ke markas Fiorentina, Artemio Franchi dalam pertandingan Sabtu malam WIB.

Tiga angka wajib diraih oleh Bianconeri jika mereka ingin mengambil alih puncak klasemen sementara yang saat ini dimiliki oleh rival bebuyutan mereka yakni Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *