Ronaldo : Ferguson Sudah Saya Anggap Seperti Ayah

Ronaldo : Ferguson Sudah Saya Anggap Seperti Ayah

Cristiano Ronaldo yang musim ini sudah memutuskan bergabung dengan klub Italia, Juventus menyebutkan jika sosok dari Sir Alex Feruguson sudah memberikan banyak ilmu pembelajaran baginya dimana ia mengatakan jika Ferguson yang menjadi sosok ayah yang membimbingnya untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Ronaldo sendiri bergabung dengan MU di tahun 2003 ketika itu Ferguson sedang memimpin timnya untuk menghadapi klub asal Portugal Sporting Lisbon pada laga persahabatan. Kala itu Ronaldo yang masih berusia 18 tahun mencuri perhatiaan para pemain MU seperti Rio Ferdinand, Garry Neville, Paul Scholes hingga Ryan Gigs bahkan semua pemain tersebut mendorong Ferguson agar segera mendatangkan Ronaldo ke klub di musim tersebut.

Ferguson pun memang tertarik dengan hal tersebut dimana ia mencium potensi dari Ronaldo muda dan ia langsung meminta management klub untuk membawa Ronaldo ke Manchester. Bergabungny Ronaldo membuat ia mendapatkan banyak pembelajaran dimana para pemain MU memberikan ajaran pamukas terhadapnya, bahkan sosok Roy Kane hampir menamparnya di ruang ganti  sekaligus melatih mentalnya agar menjadi pemain yang memiliki mental Juara.

Ronaldo terus tumbuh dimana pada 2008 silam ia berhasil menyabet Ballon D’or pertamanya dan ketika itu ia di nobatkan sebagai pemain terbaik dunia dan setahun kemuadiaan Real Madrid yang sudah kepincut dengan aksinya langsung mendatangkan sang bintang ke Santigao  Bernabue pada 2009 dan sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.

Ketika di wawancarai oleh DAZN yang merupakan sebuah Brand Ambrasador barunya ia pun membeberkan banyak cerita mengenai Ferguson yang berpengaruh bagi kehidupannya sekarang. Ia menilai ketika masih membela Sporting ia merupakan pemain yang buruk ketika bermain dan bahkan terlalu banyak gaya di luar lapangan.

”Ya dia merupakan orang yang berpengaruh terhadap karier saya, keluarga saya sangat menghormati ferguson. Ketika saya masih muda dia mengubah saya menjadi seseorang pria sejati. Beberapa rekan saya di Manchester juga banyak membantu saya. Itu lah sebabnnya saya bisa sampai disini, ia luar biasa.” ungkap Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *