Aneka Wedang Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Aneka Wedang Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Wedang merupakan minuman yang berasal dari beberapa bahan rempah rempah yang biasanya dikonsumsi saat cuaca sedang dingin ataupun saat badan sedang merasakan tidak enak. Minuman wedang dapat memberikan rasa hangat pada tubuh dan menghilangkan rasa lelah dan masuk angin. Wedang ternyata tidak hanya dimiliki oleh Indonesia namun terdapat bermacam macam wedang yang ada di berbagai negara lain seperti Berikut ini.

1. White Glogg
White Glogg merupakan wedang yang bisa kita temukan di Swedia. Wedang ini terbuat dari berbagai rempah remaph seperti kayu manis, kapulaga, kismis, ekstrak vanila, cengkeh, jahe dan beberapa irisan jeruk lemon. Bahan bahan tersebut juga ditemukan pada pembuatan wine atau vodka.

2. Atole
Atole merupakan wedang khas Meksiko yang umumnya dibuat pada saat natal. Minuman ini dibuat dari campuran bahan seperti masa harina (khas meksiko), kayu manis, piloncillo atau gula merah, ekstrak vanila dan air.

3. Wattlecino
Wattlecino adalah minuman rempah rempah yang berasal dari negara Australia. Wattlecino terbuat dari bahan dasar biji wattle yang dicampur dengan susu dan gula. wattle mempunyai rasa yang mirip dengan kopi dengan sensasi hazelnut.

4. Eggnog
Eggnog merupakan minuman wedang yang biasanya disajikan pada saat perayaan natal di Amerika Utara. Minuman ini merupakan campuran dari telur, susu, cream, gula dan pala. Penambahan rum dan brandy akan semakin menambah cita rasa dari minuman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *