Simak, Cara Turunin Berat Badan Tanpa Harus Melakukan Diet

Simak, Cara Turunin Berat Badan Tanpa Harus Melakukan Diet

Menjaga dan mengatur pola makan adalah salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan seseorang. Tapi biasanya, sebagian orang mengalami kesulitan saat hendak melakukan diet. Akhirnya beberapa dari orang tersebut pun menyerah melakukan diet.

Walau memang kenyataannya diet merupakan peran yang penting dalam penurunan berat badan, ternyata berikut ini ada beberapa cara yang dapat kita semua lakukan untuk menurunkan berat badan, tanpa harus melakukan diet ketat.

1. Mengubah mindset dari olahraga

Coba pikirkanlah bahwa olahraga itu bermanfaat bagi kesehatan kita, ubahlah yang sebelumnya pemikiran kalau olahraga itu bisa menurunkan berat badan kita. Dengan begitu, kita akan lebih fokus saat hendak berolahraga pada kesehatan diri sendiri.

2. Tidak makan dengan terburu-buru

Berapa lama waktu saat sedang makan ternyata juga berpengaruh pada jumlah yang dikonsumsi. Bukan dengan cara mengunyahnya secara lambat, tapi habiskan makanan yang ada di mulut terlebih dahulu sebelum memasukan satu suapan makanan lagi.

3. Makan dengan lebih fokus

Fokus bukan hanya dari kegiatan biasa lainnnya saja, ternyata saat makan pun harus tetap fokus sehingga kita akan lebih tahu berapa porsi atau jumlah yang sudah kita konsumsi.

Dan sebaiknya hindari kegiatan berjalan, berdiri, sambil menonton tv saat sedang makan.

4. Tidur dengan waktu yang cukup

Tidur dengan waktu yang cukup itu dapat membantu kita untuk menjaga pola makan kita agar lebih baik. Sebab, kekurangan waktu tidur bisa membuat seseorang biasanya akan makan makanan lebih banyak dari jumlah yang dikonsumsi pada sebelumnya, sehingga berat badan pun meningkat lebih cepat.

5. Mengkonsumsi cemilan yang sehat

Jika rasa lapar datang dengan tiba-tiba dan ingin rasanya nge-meal sesuatu, maka pilihlah cemilan yang sehat seperti, kacang, alpukat atau buah-buahan lainnya.

Fokuslah pada diri untuk bertujuan menurunkan berat badan dan utamakanlah kesehatan pada diri kita terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *