Modifikasi Aneh, Ban Karet Motor Ini Diganti Dengan Per

Modifikasi Aneh, Ban Karet Motor Ini Diganti Dengan Per

Memodifikasi kendaraan biasanya bertujuan untuk membuat tampilan serta performa dari kendaraan tersebut agar menjadi lebih baik.

Tapi kadang-kadang, modifikasi yang alirannya extreme biasanya memperlihatkan sebuah gagasan baru bagi sang modifikator yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Sudah dalam berpuluh-puluh tahun, roda atau ban pada kendaraan terbuat dari bahan karet. Dan sampai sekarang, bahan karet masih digunakan dan lebih dikembangkan agar menjadi lebih baik.

Tapi, entah apa lah yang dipikirkan oleh seorang youtuber asal Vietnam ini yang bernama Nguyen Thanh Nam. Ia telah memodifikasi motornya dengan mengganti ban karet dengan per sebanyak 16 pegas terlihat pada video yang diuploadnya ia sedang menggunakan motor tersebut.

Berjumlah 16 per dengan berukuran 3 inci itu dipasang pada bagian roda dibawah velg bagian depan motornya. Cara ia memasang per tersebut dengan cara dilas agar dapat melekat dengan kuat di velg.

Ajaibnya, modifikasi aneh itu telah berhasil dijalankan, walau laju dari motornya jadi tidak semulus dengan saat menggunakan ban karet.

Merasa tidak puas, ia pun akhirnya mencoba roda modifikasi ajaibnya tersebut dengan cara membonceng temannya. Dan selanjutnya, modifikasi tersebut berfungsi dengan baik, bahkan saat sedang belok sekalipun motor tersebut berhasil melaju.

Walau tidak terjadi suatu insiden atau peristiwa lainnya, modifikasi tersebut tidak boleh di tiru oleh para penonton. Karena, mengganti komponen pada komponen vital dari sepeda motor butuh perhitungan yang lebih matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *