Tips Membuat Password yang Sulit di Tebak ala Hacker

Tips Membuat Password yang Sulit di Tebak ala Hacker

Password adalah salah satu hal yang penting bagi para pengguna internet saat ini. Karena password adalah kunci utama untuk bisa masuk ke sebuah akun.

Oleh karena itu, password harus rahasia dan harus dijaga dengan ketat oleh para pengguna internet. Jika kalau password tersebut diketahui oleh orang lain atau pihak yang tidak bertanggung jawab, maka bukan tidak mungkin juga informasi pribadimu juga bisa di curi atau di akses.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu membuat password yang lebih kuat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain. Nah coba ikut beberapa tips untuk bikin password pada akun kamu agar lebih kuat dan tidak mudah ditebak.

Hindari Penggunaan Kata Asli.

Setelah berhasil menemukan kombinasi kalimat yang ingin digunakan untuk membuat password, maka selanjutnya coba segera lakukan beberapa perubahan. Seperti dengan cara memotong huruf asli yang ada didalam password tersebut.

Contohnya seperti tidak pada kata asli “ainxke” dan sebagainya.

Menggabungkan Angka, Simbol, dan Huruf Besar.

Selanjutnya coba gabungkan beberapa kalimat pada password yang anda pikirkan tersebut dengan huruf atau karakter lain. Karena dengan mengkombinasikan beberapa angka, simbol, dan huruf besar pada password akan membuat password tersebut jauh lebih kuat dan tidak mudah di bobol oleh orang lain.

Diketahui, banyak dari beberapa situs sudah menyarankan untuk membuat password dengan kombinasi seperti itu, dan contoh password yang dimaksud adalah seperti ini “Ainxk3” dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *