Berikut pemain yang Pernah Bermain di Arsenal dan MU

Klub raksasa Inggris Arsenal dan Manchester United memang sudah terkenal dan disegani didunia sepakbola inggris. kedua tim ini memang punya kualitas masing-masing salah satunya sudah mendapatkan banyak penghargaan dimana MU yang sudah menjadi pemenang 20 gelar premier league dan 3 piala eropa sedangkan untuk Arsenal juga banyak memenangkan banyak gelar juara. mereka juga ada banyak pemain yang sudah pindah dikedua tim yang mengenakan seragam kedua tim tersebut.

1. Robin van Persie
Merupakan pemain yang dibeli Arsenal pada tahun 2004 dari Feyenoord dan sudah bermain selama tujuh tahun untuk The Gunners yang dimana memberikan 132 gol dalam 278 pertandingan. jadi pada saat masa jayanya menjadi striker berbahaya didunia tentunya menjadi senjata andalan Arsenal namun pada saat MU dilatih Sir Alex berhasil mendatangkan van Persie pada tahun 2011 dan hanya bermain tiga musim diklub. yang menjadikan pemain yang suksesk dikedua tim tersebut.

2. Henrikh Mkhitaryan
Merupakan pemain asal Armenia yang cuman seorang yang berhasil bermain di liga inggris Premier League. kemunculannya pada saat Manchester United membelinya dari Borussia Dortmund dengan harga cukup mahal pada tahun 2016. Namun kualitasnya tidak terlihat atau tidak memberikan dorongan kepada tim MU yang menjadikan dirinya kesulitan menemukan kemampuan terbaiknnya. Pada akhirnya dijual ke Arsenal pada tahun 2017 dan punya kesempatan bermain lebih banyak.

3. Danny Welbeck
Merupakan pemain yang lulus disekolah akademi Manchester United yang berhasil menembus tim inti pada tahun 2008. dan sudah bermain tampil sebanyak 142 pertandingan dan mencetak 29 gol. dirinya yang bisa bermain pada posisi penyerang tengah maupun sayap kiri. namun sulit mempertahankan kualitasnya bermain bersama tim inti MU yang mengharuskan dirinya pindah ke Arsenal pada tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *