Rekor Bagus Yang dipecahkan Cristiano Ronaldo Dalam Ballon d’Or

Pemain mega bintang Cristiano Ronaldo yang baru Meninggalkan Real Madrid dan pergi untuk memperkuat klub Italia Juventus pada musim ini. Pada tahun ini dirinya gagal mendapatkan penghargaan bergengsi yaitu Ballon d’Or dimana Bintang Kroasia dan Real Madrid Luka Modric yang berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik didunia tahun ini. ini untuk pertama kalinya dalam dekade terakhir bahwa penghargaan Ballon d’Or harus jatuh ketangan pemain lain dimana biasanya cuman tentang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi meski tidak mendapatkannya namun Ronaldo sudah memecahkan sejumlah rekor di Ballon d’Or kali ini.

1. Terbanyak Masuk Nominasi Ballon d’Or
Cristiano Ronaldo yang kini sudah berhasil menggungguli Messi dalam rekor tersebut dengan menjadi pemain satu-satunya dalam sejarah yang mendapatkan nominasi terbanyak dimana sebanyak 15 kali berturut-turut. tentu itu rekor yang bagus untuk mantan Bintang Real Madrid tersebut.

2. Terbanyak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or
Pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo memang sering mendapatkan gelar Ballon d’Or sebanyak lima kali dan itu sama dengan jumlah pesaingnya Messi yang juga mengoleksi lima kemenangan tersebut. Namun torehan itu Ronaldo akhirnya bisa mengejar rekor dimana tahun ini Messi tidak masuk tiga besar dan Ronaldo tetap masuk tiga besar.

3. Masuk Nominasi Terpanjang
Pada saat France football mengumumkan daftar nominasi tiga puluh pemain beberapa bulan lalu. Ronaldo sudah memecahkan rekor baru di Ballon d’Or. dimana rekor mega bintang itu masuk nominasi terpanjang meski baru bergabung bersama Juventus dan menjadikan satu-satunya pemain yang paling produktif masuk sebanyak 14 kali berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *