Lionel Mess, Gerard Pique, dan Gol yang Tidak Disengaja

Lionel Mess, Gerard Pique, dan Gol yang Tidak Disengaja

Barcelona bisa dikatakan beruntung sanggup memang di kandang PSV Eindhoven, Stadion Philips, pada laga matchday yang kelima Grup B Liga Champions, pada kamis (29/11/2018). Pasalnya, mereka telah mendapatkan perlawanan yang sangat luar biasa sengit nya dari tuan rumah.

Ada total 23 tembakan yang telah berhasil dilepaskan oleh para pemain dari PSV. Delapan tembakan yang mengarah ke kiper Marc-Andre yang ter Stegen dengan satu diantara nya menjadi gol yang telah dicetak oleh Luuk de jong. PSV yang seharusnya bisa mencetak jumlah gol yang lebih banyak seandainya tendangan Gaston Pereiro, sudulan dari De Jong, dan juga tendangan dari Pablo Rosario pada babak pertama tidak membentur tiang gawang.

Selain karena peluang dari PSV banyak yang terbuang, Barcelona ini juga beruntung memiliki sosok seorang Lionel Andress Messi. Pemain yang berasal dari Argentina ini menjadi seorang protagonis kemenangan dengan jumlah satu gol dan juga satu assist yang ia bukukan. Satu assist dari Messi pada pertandingan ini akan diteruskan oleh Gerard Pique menjadikan gol ke gawang Jeroen Zoet.

Seusainya laga, Messi telah berbicara tentang gol Pique yang telah dicetak pada menit ke 70 tersebut.
Menurut dari La Pulga, Rekan setim dari mereka sebenarnya tidak bermaksud untuk mencetak gol. Kata Messi, “Aku yang salah telah mengeksekusi tendangan bebas dan juga Geri Sapaan akrab piquee ada di sebuah tempat yang sangat tempat moment nya. Dia telah melihat bola itu datang dan juga lansung menendangnya masuk ke dalam gawang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *