Alasan Coutinho Tak Main Di Babak Pertama

Penyerang.net – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menyebutkan alasan ia tidak memainkan Philipe Coutinho di babak pertama dengan ia hanya bermain di babak kedua pada pertandingan La Liga musim 2018-2019 ketika bersua Alaves.

Alaves sendiri bermain dengan sangat bertahan dan menerapkan sistem bertahan bak parkir bus yang sulit membuat para pemain Barcelona menembus pertahanan mereka untuk mencetak gol.Hingga babak pertama berakhir mereka gagal mendulang gol.Namun pada babak kedua Messi cs tampil bak hantu menakuti para pemain Alaves dengan memborbadir hingga tiga gol tersaji dalam paruh kedua.

Messi yang tampil triginas langsung mencetak dua gol ke gawang Alaves sementara gol lainya di bekukan oleh Philipe Coutinho ketika masuk  dari bangku cadangan.

Rupanya alasan dari Valverde mencadangkan Coutinho  adalah karena sang pemain menjalan musim lalu dengan berat dan bermain di ajang Piala Dunia hingga babak semfinal dan sang pemain sendiri merupakan pemain yang baru bergabung terakhir.

”Alasan saya mencadangkan Coutinho ? dia kelelahan ketika kembali dari Piala Dunia. Anda tidak bisa memaksakannya bermain hingga 90 menit itu sangat berbahaya.”

”Jadi kami harus melakukan penyegaran terhadap pemain pemain yang terlibah di ajang Piala Dunia. Mereka membutuhkan waktu liburan dari klub. Melatih mereka setap demi setap agar kebugarannya juga kembali.”

Menarik memang melihat langkah Barcelona di awal musim, dengan bermain dengan sangat bagus hingga berhasil mencetak tiga gol di babak kedua. Dengan ini El Barca duduk di peringkat pertama atau sebagai pemuncak klasmen sementara La Liga Primera 2018-2019 Jornada pertama musim ini.