Courtois Lebih Unggul Dari Alisson

Penyerang.net – Liga Primer Inggris memang menjadi sebuah magnet untuk para pemain top eropa untuk bermain di liga terbaik dunia tersebut. Pemain pemain bintang kelas dunia bahkan pernah berkembang menjadi yang terbaik di dunia di negara yang di juluki Tiga Singa ini. Pemain pemain dari David Beckham, Cristiano Ronalod, Luka Modric hingga Gareth Bale pernah menimba ilmu di negara yang menganut sistem kerajaan.

Meski ke semua pemain yang di sebutkan itu sudah tidak bermain di Liga Terbaik Dunia ini, tidak membuat para penggemar sepak bola merasa kehilangan mereka, justru masuknya beberapa bintang ke Primer Leangue dari mulai Eden Hazard, paul Pogbam Thiabaut Courtois dan yang terkini Alisson Becker yang baru saja bergabung bersama Liverpool memiliki kualitas kualitas yang luar biasa.

Mantan pemain West Ham United, Hislop mengatakan jika kedatangan Alisson Becker tidak akan bisa mengalahkan kualitas dari pemain Chelsea, Thiabut Courtois jika melihat pengalaman, mental serta pengalaman yang di berikan oleh pemain asal Belgia itu.

Liverpool sendiri mendatangkan Alisson dengan biaya transfer mencapai 65 juta poundsterling yang menjadikannya kiper termahal dunia terlebih yang bersangkutan belum memenangkan apapun bersama Roma di Serie A maupun di Eropa.

Kedatangangan Alisson sendiri di proyekisikan untuk mengganti peran dari Loris Karius sebagai kiper utama The Reds dan kemungkinan Simon Mignolet juga akan terbuang dalam skuat Jurgen Klopp.

Ketika di tanya mana yang terbaik antara Courtois dengan Alisson, Hislop lebih memilik kiper Chelsea tersebut.

”Jelas Courtois lebih unggul dari segala hal, mental, pengalaman, dan itu akan mempengaruhi kualitas sang pemain, dia lebih unggul darinya (Alisson Becker).